Thursday, May 14, 2009

Tips Internet | Menambah Koneksi Telkomsel Flash

Bagi pengguna Telkomsel Flash Unlimited tentu sering merasa kesal karena koneksi yang lambat, sering putus koneksi. Padahal pihak Telkomsel begitu gencar berpromosi:

TELKOMSELFlash adalah layanan akses internet nirkabel (wireless) kecepatan tinggi melalui laptop atau PC (desktop) yang dapat diakses melalui modem datacard, ponsel ataupun router. Layanan ini disediakan oleh TELKOMSEL untuk seluruh pelanggannya, baik pascabayar (kartuHALO) atau prabayar (simPATI dan Kartu As) dengan tarif akses data berbasis waktu.

TELKOMSELFlash menawarkan suatu pengalaman baru dalam melakukan koneksi jaringan internet dengan kecepatan tinggi (hingga 3,2 Mbps) dan lokasi akses yang dapat dilakukan dimana saja dalam jangkauan jaringan HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL


Tetapi nyatanya Telkomsel Flash Unlimted tidak segarang promosinya, dalam artian kecepatan koneksinya belum terealisasi sebagaimana yang dipromokan. Berikut saya berikan tips untuk sedikit membantu mempercepat koneksi Internet juga kestabilan.

1. Lokasi anda termasuk dalam coverage area 3G atau GPRS yang stabil.
2. Kalau anda yakin mendapat signal 3G yang stabil, rubah setting modem anda menjadi 3G Only, atau anda bisa memiliih opsi GPRS Only.
3. Penggunaan opsi 3G Preferred atau GPRS Preferred akan memaksa modem berganti - ganti tipe koneksi. Hal inilah yang membuat koneksi rentan putus.
4. Penggunaan APN silih berganti pun cukup efektif untuk mempercepat koneksi. Untuk paket Telkomsel FLash Unlimited disediakan dua buah APN : telkomsel dan internet. Usahakan ganti APN anda apabila dirasakan koneksi saat ini sedang drop.
5. Menggunakan bantuan proxy, public open proxy memang tidak disarankan karena mengandung kerawanan dari sisi security pencurian data dan penularan virus. Namun bila terpaksa menggunakan open proxy, guna kan secara berhati - hati dan usahakan tidak melakukan hal - hal yang mengandung data pribadi seperti login email, memasukan data kartu kredit, berbelanja online, dll.

0 Comment:

Post a Comment